Hindari Gaya Modifikasi Motor Seperti Berikut

 on 16 September 2017  

Mengamati beragam gaya modifikasi motormemang sangat seru dan mengasyikkan. Contoh-contoh yang dihadirkan dalam model, bentuk, warna, hingga daya pacu mesin kendaraan yang sudah dimodifikasi sudah tentu menarik perhatianmu sebagai penggemar sepeda motor. Sakin banyak dan berkembangnya model modifikasi itu sampai kamu berkeinginan memperbarui tampilan dan kemampuan milikmu.
Sah-sah saja kalau mau melakukan modifikasi motor karena itu pun hakmu sebagai pemiliknya. 




Melakukan perubahan dan pengembangan itu barangkali bisa menciptakan hal yang keren dari kendaraanmu. Tapi banyak yang justru terjerumus pada model modifikasi yang cenderung berlebihan. Alih-alih mengubahnya seperti motor balap, jangan-jangan kendaraanmu nanti malah mirip sepeda motor sirkus. Jadi, supaya kamu nantinya tak malu dengan hasil modifikasi kendaraanmu, atau malah risiko yang lebih parah sebagai konsekuensi keamanan, hindarilah sejumlah model modifikasi seperti berikut.

Baca juga Cara Membuat Body Astrea Grand Jadi Honda C70 Atau Pitung Modifikasi

Knalpot
Suka dengan suara knalpot yang gahar? Hati-hatilah kalau mau memilih dan memasang knalpot baru. Sudah ada aturan yang diberlakukan bagi para pengguna kendaraan bermotor di jalan untuk tidak menggunakan knalpot dengan model tertentu. Karena penggunaan knalpot yang terlalu bising bakal mengganggu pengguna jalan yang lain. Kalau kamu mengendarai sepeda motor dengan suara knalpot bising pasti malah terlihat norak, bukan? Jadi, modifikasilah knalpot motormu secara wajar. Boleh dengan model yang tidak biasa asalkan tidak menyalahi peraturan lalu lintas.

Dimensi Roda dan Ban
Nah, ada satu hal lagi nih yang nampak menyebalkan bagi sebagian orang saat melihat hasil modifikasi sepeda motor. Yaitu pada ukuran atau dimensi roda/ban yang lebih kecil dari standarnya. Alih-alih mau terlihat keren, yang ada malah sepeda motormu tampak mengecil. Orang yang mengendarainya pun jelas tak nyaman apalagi kalau melintasi jalan yang bergelombang. Faktor keamanan di sini sangat penting karena rem akan kesusahan mencengkeram ban yang terlalu kecil dimensinya.

Ketinggian Kendaraan
Selain memperkecil dimensi roda/ban, yang berbahaya lagi jika kamu membuat sepeda motormu menjadi lebih ceper. Motor yang terlalu rendah berpotensi benturan pada ban yang akibatnya semakin parah jika melaju pada kecepatan tinggi. Sebaiknya pikirkan dahulu matang-matang kalau mau menurunkan ketinggian kendaraanmu. Toh, masih banyak model modifikasi lain yang bisa membuat motormu jadi lebih keren.

Terlalu Banyak Aksesoris Lampu
Kamu mau pawai atau ngapain? Menambahkan aksesoris lampu kadang terlihat keren. Namun kita mesti tahu komposisi dan peletakan yang tepat. Kebanyakan lampu yang dipasang di motor juga akan menguras aki. Efeknya bakal lebih boros dan banyak biaya yang kamu keluarkan untuk sering mengisi atau mengganti aki padahal belum memasuki durasi standarnya.

Lampu Depan Terlalu Terang
Ini yang akan sangat membahayakan pengguna jalan lain yang akan berpapasan denganmu dari arah depan. Cahaya lampu yang terlalu terang juga sudah diatur dalam perundangan lalu lintas. Jangan sampai hasil modifikasimu malah menyebabkan kecelakaan bagi orang lain di jalan.

Memasang Stiker
Pasang stiker biar kelihatan keren? Boleh-boleh saja. Tapi bagaimana bentuk stiker itu dan desainnya akan berpengaruh pada kelayakan motormu untuk tidak menganggu pandangan mata. Jangan menjadi alay dengan menempelkan terlalu banyak stiker di motormu sendiri.

Prinsip utama memodifikasi motor ialah bagaimana mengubahnya sesuai selera pribadimu sendiri namun tidak mengganggu ketertiban umum. Oleh sebab itu, sebelum memodifikasi motormu, silakan memperbanyak referensi supaya nanti hasilnya tak memalukan atau membahayakan dirimu dan orang lain di jalan.
Hindari Gaya Modifikasi Motor Seperti Berikut 4.5 5 cah pacitan 16 September 2017 Mengamati beragam gaya   modifikasi motor memang sangat seru dan mengasyikkan. Contoh-contoh yang dihadirkan dalam model, bentuk, warna, hi...

Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam hal tulis maupun hal lain, karena manusia tidak ada yang sempurna, mohon di infokan jika ada hal yang kurang atau keliru. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © ABSUKA. All Rights Reserved.