arti dari watt inchi dan ohm yang tertulis pada speaker

 on 06 Agustus 2016  

pada umumnya speaker mempunyai 3 jenis ukuran atau nilai ya itu daya/watt, ipedansi/ohm dan, diameter/inchi, tetapi setiap merek produk speaker mempunyai karakter yang berbeda misalnya berkarakter low, mid, atau high.. apa maksudnya dari ukuran-ukuran tersebut? lihat di bawah bro..

artikel terkait cara perhitungan daya speaker dan daya power amplifier agar output ideal.

Daya atau WATT.
watt yang tertulis pada speaker itu ber arti daya maksimal yang di terima dari power amplifier, jika speaker menerima watt yang lebih besar yang terjadi adalah hangusnya spul speaker anda. perhitungannya:
1 speaker 1000watt = max power juga 1000watt tidak boleh lebih.
jika menggunakan power yang lebih besar misalnya 1800watt, cara agar speaker tetap kondisi aman walaupun power di geber caranya dengan mem pararel 2 speaker 1000watt ya itu 1000+1000= 2000watt.
jadi watt power= 1800watt(4ohm).
watt speaker = 2000watt(4ohm).

ipedansi atau OHM.
biasanya speaker model apapun terdapat ukuran 8ohm, ini adalah ukuran speaker standard, tetapi ada juga yang tertulis selain angka 8ohm tapi jarang. jangan terlalu banyak menggabungkan pararel speaker, sebelum menggabungkan lihat dulu impedansi speaker berapa ohm, dan maksimal power di kasih beban perapa ohm,, perhitungannya:
1 speaker=8ohm, jika menggabungkan 2 speaker maka 8ohm/2= 4ohm..

diameter atau INCHI.
pada umumnya sepeaker mempunyai banyak ukuran dalam inchi, ukuran inchi adalah ukuran diameter dalam speaker tersebut, misalnya speaker 18 inchi,, itu artinya speaker tersebut mempunyai diameter lebih kurangnya 46cm. pada ukuran ini paling enak bisa di lihat dari kasap mata. jika yang sudah hafal ukurannya pasti langsung bisa menebaknya ituspeakerberapa inchi..

arti dari watt inchi dan ohm yang tertulis pada speaker 4.5 5 cah pacitan 06 Agustus 2016 pada umumnya speaker mempunyai 3 jenis ukuran atau nilai ya itu daya/watt, ipedansi/ohm dan, diameter/inchi, tetapi setiap merek produk sp...

Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam hal tulis maupun hal lain, karena manusia tidak ada yang sempurna, mohon di infokan jika ada hal yang kurang atau keliru. terima kasih.

11 komentar:

  1. Mas mau nany nih soal ohm menurut temen nih 8 ohm lebih jauh jangkauan suara dari pd 4 ohm bnr g apa sama aja

    BalasHapus
  2. Jelas dan akurat terimakasih untuk ilmunya.🙏🙏

    BalasHapus
  3. saya mau nya saya punya speaker 4 buah masing masing 300 Watt sedang amplifier out daya 100 Watt gimana ya bang mohon penjelasannya

    BalasHapus
  4. Mas saya px ampli outx maksimal 16 ohm.spekerx bisa brp inci

    BalasHapus
  5. Mind mau tanya misal di hometeather tertera ket 1200watt .. Misal di nyalakan di listrik berdaya 900va masih mampu kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika di power amplifier tertulis 1000 watt 8 ohm dan 1200 watt 4 ohm, itu gimana maksudnya mas?'

      Hapus
  6. Mas saya punya salon 10 in 700 wtt 8 0hm power yg aman kira2 brp

    BalasHapus
  7. Mas saya punya sepeker watnya 1000/2000 harus pake power berapa Watt?

    BalasHapus
  8. Mas uang saya abis boleh minta gak

    BalasHapus
  9. Mudah aja tinggal sesuaikan dengan power selesai

    BalasHapus
  10. Jadi kL speker impedance 8 ohm diameter nya berapa inch gan...

    BalasHapus

Copyright © ABSUKA. All Rights Reserved.