Menentukan model dan ukuran box speaker untuk sound lapangan gantung

 on 15 Juli 2016  

Mau cari tau ukuran box speaker gantung, untuk itu ada 3 bagian speaker yang di gunakan untuk sound system 3 way, untuk ukuran dan model box 18 inci, 15 inci, dan 12 inci. masing masing box memiliki karakter tersendiri, ukuran pada box di sini mempunyai sifat ya itu praktis, kecil, tetapi mempunyai suara yang pas, tidak membuang tenaga pada power amplifier sobat... hai sobat, inilah ukuran dan model speaker untuk sound system lapangan gantung ala mas tri...
  • Ukuran dan model box LOW subwofer 18 inci.
Bok speaker LOW berkarakter sebagai nada bass yang bisa menggetarkan tubuh saat berada di depan speaker, bukan hanya speaker bagus dan aksesoris sound yang bagus, tetapi bok speaker juga sangat berpengaruh terhadap karekter bass yang di keluarkan, untuk itu skema di bawah adalah skema standar yang di gunakan untuk speaker 18 inci subwofer.

a. Tampak depan.

Pada bagian depan memiliki ukuran ya itu 55cm x 55cm, dengan rincian sebagai berikut:
-panjang tutup: 11cm+28cm+11cm=50cm.
-tebal kayu: 2,5cm.
Jadi panjang dan lebar adalah 55cm.
55cm = 2,5cm+50cm+2,5cm.


b. Tampak samping.

Tampak samping mempunyai ukuran ya itu 75cm x 55cm dengan rincian panjang sebaai berikut:
-jarak depan dengan kayu tutup depan: 10cm.
-jarak tutup depan belakang:60cm.
-tebal kayu:2,5cm.
-panjang lubang angin:50cm.
maka panjangnya adalah 75cm.
75cm=10cm+2,5cm+60cm+2,5cm.

  • Model ukuran box middle untuk speaker 15 inci.

Speaker 15 inci berperan sebagai nada tengah ya itu middle, yang mempunyai karakter mengeluarkan suara yang lantang, mengeluarkan bass tinggi, dan tribble rendah yang menggetak.. jadi pembuatan bok speaker untuk middle tidak membutuhkan ruangan yang besar, dan bok membutuhkan ruang yang rapat agar suara lantang di dengar..


rincian pada sisi sampin:
-jarak kayu tutup depan dengan bibir depan: 5cm.
-jarak tutup depan dengan tutup belakang: 35cm.
-tebal kayu:2,5cm.

  • Untuk box speaker 12 inci karakter High.
Speaker nada high menggunakan speaker 12 inci yang membutuhkan bok speaker ekstra kecil karena hanya meneluarkan nada tinggi, untuk itu pembuatan bok speaker di buat miring karena hanya membutuhkan ruang kecil dan agar speaker agak menghadap ke bawah saat di gantung dengan besi penggantung, tepatnya di bawah speaker 15 inci saat pemasangan.



Baca juga Memilih Power Amplifier Built Up Kelas Atas Yang Bagus Untuk Sound System.

Untuk pembuatan box speaker jangan sampai ada yang bocor di setiap sambungan kayu, jika ada yang renggang di sarankan untuk mencampur lem kayu dengan bubuk bekas gergaji kayu dan menembel dengan padat setiap rongga yang bocor, jadi bok speaker harus ekstra rapat seperti bukan sambungan..
Menentukan model dan ukuran box speaker untuk sound lapangan gantung 4.5 5 cah pacitan 15 Juli 2016 Mau cari tau ukuran box speaker gantung, untuk itu ada 3 bagian speaker yang di gunakan untuk sound system 3 way, untuk ukuran dan model box...

Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam hal tulis maupun hal lain, karena manusia tidak ada yang sempurna, mohon di infokan jika ada hal yang kurang atau keliru. terima kasih.

4 komentar:

  1. mas bok 15in dan 12in ada lobang anginya ngga

    BalasHapus
  2. Mas jaluk ukuran box 12" dobel+twiter, ben suarane adoh, smp.kilo" meter mas.

    BalasHapus
  3. itu yang 15 apa tidak ada lubang anginya gan

    BalasHapus

Copyright © ABSUKA. All Rights Reserved.