Cara membuat lampu motor kita jauh lebih terang dan aman

 on 17 September 2017  

Modifikasi lampu dengan aman tetapi terangnya hampir seperti mobil baru, adalah hal yang sudah tidak asing lagi karena sudah banyak motor yang dimodifikasi bagian lampu.


Modifikasi agar lampu jauh lebih terang bukan hanya lampunya saja yang perlu diganti Tetapi beberapa komponen atau aksesoris yang belum diganti dan sambungan kabel yang harus dirubah, antara lain yaitu lampu, spul, vletor, dan apabila menggunakan sistem kelistrikan DC harus di rubah sambungan kabelnya.

Modifikasi spol.
 agar lampu motor bisa terang hal yang terpenting adalah merubah spul karena spul adalah bagian terpenting atau sumber untuk menghasilkan sebuah tegangan listrik untuk menghidupkan lampu dan untuk charger aki.

Spul besar pada kelistrikan half wave terbagi menjadi dua bagian yaitu sistem pengisian dan lampu, beda dengan sistem kelistrikan fullwave yang berpusat penuh untuk pengisian dan lampu tersambung dengan aki.

Bentuk modifikasi spul di sini yaitu seperti kelistrikan halfwave yang dibagi dua untuk sistem pengisian dan sistem lampu. Tetapi untuk pembagian antara dua bagian ini jangan sampai tidak seimbang, maksudnya tidak seimbang yaitu terlalu banyak memberi listrik pada aki yang berakibat lampu tidak maksimal terangnya,  dan Sebaliknya apabila banyak memberi tegangan pada sistem lampu berakibat ama-kelamaan bisa tekor karena pengisian kurang.

 Untuk memodifikasi spul ada dua pilihan yaitu mengganti seluruh kawat besar spul atau menambah gulungan kawat spul, Tapi menurut saya lebih baik mengganti seluruh spul besar karena bisa merapihkan seluruh bagian spul besar dan memadatkan spul, untuk mengganti seluruh spul besar membutuhkan 2,5 ons kawat email yang berukuran 0,9 mm.

Mengubah jalur kabel.
Yang selanjutnya adalah mengubah jalur kabel apabila menggunakan sistem kelistrikan fullwave, untuk kelistrikan fullwave rubahlah jalur lampu disambung dengan spul langsung, Karena pada sistem fullwave jalur lampu tersambung pada aki.

Mengganti lampu dan vletor.
Dan yang terakhir adalah mengganti lampu dan vletor bunder yang bisa di pasang lampu H4 dan lampunya diganti lampu H4 berdaya 55 watt, untuk vletor Pilihlah yang berbahan besi karena lampu yang besar jika tidak menggunakan bahan besi bisa melelehkan vletor.

Cara membuat lampu motor kita jauh lebih terang dan aman 4.5 5 cah pacitan 17 September 2017 Modifikasi lampu dengan aman tetapi terangnya hampir seperti mobil baru, adalah hal yang sudah tidak asing lagi karena sudah banyak motor ya...

Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam hal tulis maupun hal lain, karena manusia tidak ada yang sempurna, mohon di infokan jika ada hal yang kurang atau keliru. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © ABSUKA. All Rights Reserved.