Urutan pemasangan BBE dengan crossover aktif dalam sound system bagaiamana??

 on 08 Agustus 2016  

apakah sobat masih biingung dalam pemasangan Bass Booster Expander dalam aksesoris sound system sobat, yang jadi pertanyaan apakah pemasangan bbe itu sebelum atau sesudah crossover aktif ya?? gak usah pakai bingung. jawabannya begini, Ada dua definisi antara BBE dan crossover aktif..

Definisi crossover aktif
crossover aktif berfungsi sebagai pembagi setiap frequenzi nada ya itu LOW MID HIGH. jadi crossover adalah pembagian dari semua nada tinggi, menengah, maupun nada rendah.

Definisi Bass Booster Expander.
BBE berfungsi sebagai penambah nada low saja, apabila bbe di aktifkan, yang terjadi peningkatan drastis adalah nada low atau nada bass, nada lain tidak ikut bertambah biarpun tambah tapi hanya sedikit.

jadi di antara dua definisi di atas bisa jadi pertanyaan yang membingungkan ya.. haha..

ada pertanyaan begini.
jika di BBE di pasang sebelum crossover, nada lain ikut terpengaruh dong?

dan jawabannya begini.
iya terpengaruh, tapi dengan adanya crossover kan bisa di atur to.

kalau menurut saya pemasangan bass booster expander di pasang sebelum crossover aktif, dengan urutan begini BBE=>CROSSOVER=> SELURUH POWER AMPLI. kan pada BBE ada 2 potensio ya itu pengatur level HIGH dan LOW (dalam 1 chanel), dan pada frequenzi LOW & MID di atur pada crossover aktif saja agar seimbang.

Kalau sobat ingin memasang BBE sesudah crossover aktif LOW juga gak papa, frequenzi HIGH pada BBE di bungkam saja. jadi begini urutannya. CROSSOVER=>BBE=>POWER SUBWOOFER.
Urutan pemasangan BBE dengan crossover aktif dalam sound system bagaiamana?? 4.5 5 cah pacitan 08 Agustus 2016 apakah sobat masih biingung dalam pemasangan Bass Booster Expander dalam aksesoris sound system sobat, yang jadi pertanyaan apakah pemasan...

Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam hal tulis maupun hal lain, karena manusia tidak ada yang sempurna, mohon di infokan jika ada hal yang kurang atau keliru. terima kasih.

6 komentar:

  1. bolehkah BBe di pakai 1 chanel 1 gan

    BalasHapus
  2. Mas,ini saya punya crossover,bbe,prosesor dan mixer,bagaimana cara urutan penggabungannya.??

    BalasHapus
  3. Bosku saya punya perangkat prosessor,bbe,exualizer dan croosover,,urutannya yg glerr gmna ya om

    BalasHapus
  4. kalo saya setuju dipasang sesudah crossover aktif, khusus untuk jalur Low aja alias Woofer..... sebelum power. untuk Sub woofer ngga usah, kan mmg sudah mbahe low,.....

    BalasHapus

Copyright © ABSUKA. All Rights Reserved.