Penyebab dan cara mengatasi aki tekor karena tidak mau mengisi

 on 23 September 2017  

Aki sepeda motor yang tekor akibat tidak mau mengisi sudah sering dijumpai, Lantas kenapa aki tidak mau mengisi, penyebabnya adalah kelistrikan pada sepeda motor yang bermasalah, atau aki yang rusak.


Beberapa penyebab aki tidak dapat mengisi antara lain

Spol
Spul adalah pembangkit listrik atau sumber tegangan yang digunakan untuk membangkitkan listrik pengisian Jadi kalau spul ini bermasalah tidak akan mengeluarkan aliran listrik untuk mengisi aki jadi aki tidak terisi dan mengakibatkan aki tekor.

Kiprok
Kiprok adalah aksesoris motor yang digunakan untuk pemrosesan pengisian aki yang mengubah arus AC menjadi DC dan yaitu terdapat dioda apabila kiprok ini rusak atau putus maka saluran listrik yang menuju ke pengisian tidak akan menyala.

Kabel
Yang selanjutnya adalah kabel apabila kabel ada yang terputus jika tidak akan mengalirkan listrik ke pengisian biasanya kabel ini tidak kelihatan mata apabila terputus yang kabel dalamnya udah rapuh dan terputus kerusakan kabel Bisa dicek menggunakan avometer.

Aki rusak
Tidak dapat dipungkiri jika aki rusak maka tidak akan bisa mengisi, namanya juga rusak solusinya harus ganti apabila sudah tidak dapat di perbaiki.
Penyebab dan cara mengatasi aki tekor karena tidak mau mengisi 4.5 5 cah pacitan 23 September 2017 Aki sepeda motor yang tekor akibat tidak mau mengisi sudah sering dijumpai, Lantas kenapa aki tidak mau mengisi, penyebabnya adalah kelistri...

Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam hal tulis maupun hal lain, karena manusia tidak ada yang sempurna, mohon di infokan jika ada hal yang kurang atau keliru. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © ABSUKA. All Rights Reserved.