Cara membuat motormu menjadi lebih kencang dan enteng

 on 11 September 2017  


Membikinnya jadi lebih kencang di jalanan adalah salah satu tujuan modifikasi motor lain bagi yang hanya untuk mempercantik tampilannya. Namun yang paling kerap dilakukan ialah memadukan antara penampilan dan kemampuannya di jalanan. Karena akan nampak janggal jika kemampuan motor tak sebanding dengan penampilannya yang mentereng. Lalu bagaimana cara membikin motor jadi lebih kencang? Ada beberapa tahapan supaya kemampuannya mendekati atau bahkan menyamai motor balap. Mulailah dengan beberapa langkah berikut. 




Meringankan Bobot Piston
Prinsip pertama untuk membuat motormu melaju lebih cepat ialah dengan mengubah piston menjadi lebih ringan. Ada pilihan dengan memotong bagian bawah piston supaya bobotnya tak membebani motor saat melaju. Atau bisa menggantinya dengan jenis piston yang lebih ringan. Perbedaannya cukup terasa kalau kita menggunakan piston yang lebih ringan bobotnya dibandingkan menggunakan yang standar.

Menyempitkan Volume Pembakaran
Dorongan tenaga yang optimal akan menambah laju dari ruang pembakaran. Caranya ialah menyempitkan volume pembakaran. Dengan memotong bagian kepala silinder, kompresi akan meningkat dan berpengaruh pada kecepatan laju motor saat dipacu maksimal.

Baca juga STROKE TANPA GANJAL PREPAK MESIN MOTOR CB TIGER GL MEGAPRO

Memodifikasi Lubang Pembilasan
Lubang pembilasan perlu dimodifikasi untuk memaksimalkan kecepatan motor. Yang diharapkan adalah kompresi motor yang meningkat dan memantik pembakaran yang lebih baik. Dihasilkan melalui peningkatan kepadatan gas yang dimungkinkan dari lubang pembilasan ini. Untuk melakukan modifikasi lubang pembilasan ini pun harus disesuaikan pada setiap bagian komponen yang ada di dalam mesin.

Pengapian Motor
Voltase pengapian harus ditingkatkan dengan menambah daya listrik. Pengaturan standar pengapian motor pada umumnya adalah 6 Volt. Jika ingin menambah performa kendaraan dalam hal ini kecepatan, digandakan dua kali lipat yaitu 12 Volt. Pengapian yang dihasilkan dari bus menimbulkan percikan yang lebih besar.

Menguatkan dan Meringankan Rocker Arm
Komponen ini memiliki fungsi melanjutkan gerakan push rod dengan katup buka tutup. Hasil yang diinginkan untuk mempercepat laju motor dimungkinkan melalui poros tersebut diciptakan dari bobot rocker arm yang lebih ringan namun lebih kuat. Disarankan mencari rocker arm dengan kriteria tersebut. Sebabnya, pemotongan rocker arm standar dikhawatirkan berdampak pada kerusakan mesin motor dan mudah patah.

Mengubah Roda Gigi
Pengubahan roda gigi menjadi langkah terakhir demi mewujudkan kemampuan mesin yang berlari lebih cepat. Gantilah roda gigi belakang dengan menggunakan ukuran yang lebih kecil. Nantinya akan dihasilkan putaran roda belakang yang lebih pendek. Ukuran rantai otomatis juga lebih pendek dari standarnya.

Setiap langkah di atas merupakan urutan prosedur yang bisa kamu lakukan demi membikin motormu jadi lebih kencang di jalan. Yang ingin belajar memodifikasi motor bisa menempuh beberapa langkah di atas. Namun demi hasil yang aman dan berkualitas, tetap disarankan untuk berkonsultasi pada yang lebih ahli. Dengan begitu, lebih baik kamu membawanya ke bengkel untuk hasil yang lebih cermat dan performa memuaskan. 
Cara membuat motormu menjadi lebih kencang dan enteng 4.5 5 cah pacitan 11 September 2017 Membikinnya jadi lebih kencang di jalanan adalah salah satu tujuan modifikasi motor  lain bagi yang hanya untuk mempercantik tampilannya...

Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam hal tulis maupun hal lain, karena manusia tidak ada yang sempurna, mohon di infokan jika ada hal yang kurang atau keliru. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © ABSUKA. All Rights Reserved.