Cara menghilangkan, mengatasi dan mencegah feedback, jadi operator sound system

 on 17 Juli 2016  

Feedback adalah umpan balik antara mic dengan speaker, jika micropone di dekatkan dengan speaker yang membunyikan mic tersebut maka terjadilah feedback yang suaranya ngiiiiing, atau wuuungg, yang terdengar sangat bising dan suaranya over.. jika hal ini terjadi akan membingungkan sobat semua.. sobat jangan kawatir di sini ada trik untuk mencegah dan mengatasi timbulnya suara fedback saat jadi operator sound.
  • Jauhkan speaker control dengan mic.
Menjauhkan speaker yang di gunakan untuk kontrol, mungkin hal ini bisa di lakukan jika pemain musik menerima apa adanya apabila jauh dari speaker control yang mengakibatkan pemain musik kurang puas dengan suara karena jauh dari speaker control, jadi hal ini kurang efektif untuk di lakukan, kalo speaker control jauh dari pemain musik berarti sama aja bohong, tidak pakai speaker control, ya kan bro. Inilah yang jadi kekurangan.
  •  Mengecilkan volume saat terjadi feedback.
Cara yang nomer 2 adalah mengecilkan volume saat timbul suara fedback, hal nomer 2 ini adalah cara yang sering di lakukan untuk mengatasi fedback, jika sebelumnya suara mulus dan secara tiba tiba suara fedback terjadi, apa yang sobat rasakan?? pasti bingung kan broo.. hal ini juga kurang efektif karena sobat harus standby di depan mikser untuk mengecilkan volume mic saat timbulnya feedback.
  • Mengunakan aksesoris penghilang feedback.
Nah, yang terakhir adalah cara yang modern untuk pencegahan feedback terjadi, jadi sobat tidak perlu harus nunggu di depan mikser untuk mengecilkan volume, speaker control juga tidak perlu jauh dari pemain musik, juga akan mempermudah saat penyetingan sound, volume full pun tidak akan timbul feedback, tetapi aksesoris ini harganya berkisar antara Rp.2.500.000-3.000.000, ya itu feedback destroyer..
Cara menghilangkan, mengatasi dan mencegah feedback, jadi operator sound system 4.5 5 cah pacitan 17 Juli 2016 Feedback adalah umpan balik antara mic dengan speaker, jika micropone di dekatkan dengan speaker yang membunyikan mic tersebut maka terjad...

Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam hal tulis maupun hal lain, karena manusia tidak ada yang sempurna, mohon di infokan jika ada hal yang kurang atau keliru. terima kasih.

1 komentar:

  1. Klo menurut saya pribadi sih cara menghilangkan feedback lebih natural dilakukan dimixer mas,feedback terjadi akibat bukaan masuk suara yg berlebih,makanya feedback terjadi.cara menghilangkannya ya dengan mencari headroom yang tepat...maka feedback tak akan terjadi.

    BalasHapus

Copyright © ABSUKA. All Rights Reserved.