masalah power supply tv mati total

 on 08 Juli 2015  

Cara ampuh mengatasi tv mati total di bagian power supply, sebelumnya saya dulu perna mengalami servis televisi yang mati total pada bagian power supply, memang kalau belum tau cara mengatasi power supply yang mati pada bagian power supply ujung ujungnya di ganti keseluruhan pada mesin tv, padahal yang mati hanya bagian pada power supply, sayang dong kalo mesinnya yang original di buang, saya dulu juga begitu, servis tv yang mati hanya bagian power supply nya aja,

    Pertama kali yang sya cek adalah sekring, dioda, elko, transistor regulator sampai semua hampir saya cek dan semua komponen tersebut masih normal, tapi permasalahan tersebut tidak kunjung menemukan solusi, saya hampir putus asa menangani tv tersebut dan mesinnya tv hampir saya buang dengan mengganti mesin tv yang baru karena untuk menghemat biaya, lalu saya tidak putus asa, saya tanyakan kepada teman saya yang sudah jago tentang servis tv, akhirnya saya menemukan solusi dan tv pun menyala normal kembali.

    Nah jika kalian juga menemui masalah seperti pengalaman saya di atas jangan khawatir dan jangan putus asa karena anda telah menemukan blog tepat untuk mengatasi permasalahan anda, saya akan memberi jalan keluar bagi anda semua. Dan knci rahasian nya adalah dengan memberi GACUN, harga gacun sangat terjangkau, di tempat saya gacun rata rata seharga 22.000, murah kan dari pada membuang semua mesin tv dengan menggantinya dengan mesin baru seharga 100.000 lebih. nah jika belum tau, apa itu GACUN? gacun adalah perangkat yang di gunakan sebagai pengganti isi dari komponen primer di bagian power supply, dan cara pemasangannya sangat mudah dan simpel,

    Ini adalah penampakan dari gacin, saya bilang kalau gacun itu senjata untuk mengatasi masalah power supply yang sulit di perbaiki.
inilah cara pemasangan gacun:
gacun kan ada 3 kabel, warna merah, hitam dan biru, biasanya kalau saya memasang gacun tanpa kabel biru, lepas aja kabel yang biru.
- tahap pertama copot transistor regulator di bagian power supply,
- pasang kaki yang merah di bagian colector tr regulator, maksudnya di pcb bekas tempat kaki colector tr regulator.
- pasang kabel hitam di bagian negativ.
-colok listrik dan test bagian B+ yang mengarah flyback, dan tegangan harus 115volt, jika belum mencapai 115v maka putar trimpot bagian gacun sampai tester menunjukkan angka 115 volt.
- jika sudah menghasilkan 115 volt selanjutnya rapikan semua kabel dan pasang mesin tv, dan mencobanya.

****SELAMAT MENCOBA****

masalah power supply tv mati total 4.5 5 Unknown 08 Juli 2015 Cara ampuh mengatasi tv mati total di bagian power supply, sebelumnya saya dulu perna mengalami servis televisi yang mati total pada bagian ...

Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam hal tulis maupun hal lain, karena manusia tidak ada yang sempurna, mohon di infokan jika ada hal yang kurang atau keliru. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © ABSUKA. All Rights Reserved.