Cara membuat body astrea grand jadi honda c70 atau pitung modifikasi

 on 01 Juli 2016  

Sudah tidak asing lagi jika kita mendengar motor pitung yang sebelumnya honda 70 karena sekarang lagi trend,, banyak model motor honda bebek di jadikan motor pitung atau body honda 70, seperti supra-X supra fit, prima, star, grand dan masih banyak lagi. Motor model ini adalah sejenis motor klasik yang dulunya trend honda CB sekarang di ambil alih oleh honda 70, honda 70 relatif lebih murah biaya daripada honda CB,


Modifikasi honda Grand jadi honda 70 hanya memerlukan biaya sekitar 750rb untuk modif bodi nya, ini belum termasuk ngecatnya. Apa yang perlu di persiapkan sebelum membuat bodi honda 70?

Baca juga Modifikasi motor dengan aman jadi CB klasik

Motor honda bebek.
Tentunya kita membutuhkan motor itu sendiri buat di modifikasi menjadi honda 70, ini adalah bahan pokok utama yang harus di miliki untuk membuat motor honda 70, seperti honda grand, prima, star dan lain-lain yang masih sejenis.

Slebor depan belakang.
Honda 70 memiliki khas motor klasik pada model slebor depan maupun belakang yang tentunya sangat mencolok khas pribadi motor honda 70,

Jok atau tempat duduk.
Untuk membuat tempat duduk pada honda 70 ada khas juga pada joknya yang menyerupai honda CB yang sudah terkenal klasik, untuk membuat jok honda 70 memerlukan biaya sekitar 150 ribu.

Totok pada stang dan lampu.
Tidak lupa juga pada bodi bagian stang lampu depan dan belakang yang memiliki ciri khas motor klasik, biasanya pada motor klasik totok bodi terbuat dari flat besi pada totoknya, tidak seperti motor sekarang yang hanya terbuat dari atom atau plastik.

Tutup aki.
Tutup aki pada motor honda 70 memiliki perbedaan dari tutup aki motor jaman sekarang yang mempunyai ciri khas keklasikannya,.

Jika semua bahan sudah tersedia, kita tinggal merakitnya saja dengan membawa ke tukang las untuk memasang slebor belakang di sambuang dengan bodi belakang, jika tidak mau membawa ke tukang las bisa juga dengan memasang dengan baut. semua perlu akal dan alat untuk memasangnya atau bisa juga membawa ke bengkel modifikasi motor klasik terpercaya.

jika motor sudah berbentuk honda 70, kita tinggal finishing saja seperti cat dan lain-lain.
jangan lupa ya, STNK di rubah, Misalnya Astrea grand di rubah menjadi Astrea grand modifikasi.
Cara membuat body astrea grand jadi honda c70 atau pitung modifikasi 4.5 5 cah pacitan 01 Juli 2016 Sudah tidak asing lagi jika kita mendengar motor pitung yang sebelumnya honda 70 karena sekarang lagi trend,, banyak model motor honda bebek...

Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan dalam hal tulis maupun hal lain, karena manusia tidak ada yang sempurna, mohon di infokan jika ada hal yang kurang atau keliru. terima kasih.

2 komentar:

  1. Gimana caranya ngubah stnk dari astrea grand menjadi astrea grand modifikasi

    BalasHapus
  2. Saya mau rubah karisma saya jadi c70.rencana saya mau tumbalin karisma saya dari slebor depan,shock depan/belakang,arm,velg&roda depan belakang,kira kira apalagi ya yg dibutuhin?

    BalasHapus

Copyright © ABSUKA. All Rights Reserved.